Kamis, 10 Mei 2012

TRIK MENGHADAPI UJIAN SKRIPSI (MUNAQASAH)


Trik Ampuh Menghadapi Ujian Skripsi
Akhirnya ujian skripsi aku telah saya lewati dengan nilai sempuna, padahal sebelum ujian skripsi aku dibuat keteteran karena aku males lihat pengumuman di kampus, ternyata di dalam papan pengumuman itu disebutkan semua peserta ujian di wajibkan bawa 5 kotak snack….waktu saya datang ke kampus saya langsung di tanyain ama Bu Fatim (BAK di Kampus saya), lantas orang nya ngomong ke saya “mas koq snack nya belum di anter ke BAK yaaa?!!, kan ujian nya tinggal 30 menit!!” laah dengan rasa heran saya nanya balik “Loo snack apa ya buu?!!”, lantas bu fatim ngomong ke saya “kan di pengumuman sudah di sebutkan, bahwa setiap peserta ujian di wajibkan bawa 5 kotak snack, tu liat aj di papan pengumuman!!” kemudian aku langsung menuju papan pengumuman dan melihat pengumuman di bagian bawah nama peserta ujian skripsi, Gila di situ memang menyebutkan kalo semua peserta harus bawa snack. dalam hati gw ngomong “gimana saya bisa dapat snack, dalam waktu kurang dari 30 menit, kan waktunya udah mepet banget” akhrinya temen saya nyaranin “kamu nyari aja di pasar seleko, di lantai paling bawah” kemudian saya nanya “kalo deket-deket sini gak ada ya?”.

“yaa ada cuman udah pada tutup kalo jam segini” tanpa banyak bicara saya langsung tancap gas menuju ke pasar seleko. dan saat saya lewat perum bumi mas saya baru nyadar kalau di situ kayaknya ada toko yang nyediain jajanan snack, dan ternyata benar di samping warung gak jauh dari masjid perum bumi mas saya lihat papan toko yang menyediakan jajanan snack…. dengan terburu-buru saya masuk ke toko dan langsung ngomong ke penjaganya (penjaganya cantik looh, cuman gw gak sempat kenalan…. heheheeee) “Mbak tolong bungkusin 5 kotak snack yang nti tiap kotaknya saya mau ada 3 jenis jajanan dan 1 gelas air mineral” dan setelah semua jajanan di taruh di kotak dan semua di masukin semua di tas kresek sambil ngasih nota kasir nya ngomong “mas semuanya 19 ribu”, kemudian setelah semua saya bayar langsung saya kembali lagi ke kampus, ternyata disana saya sudah ditungguin sama dosen pengujinya, tanpa banyak bicara saya serahin snack ke kantor BAK dan saya langsung masuk ke tempat sidang. Dalam ujian skripsi saya berlangsung 1 jam 30 menit, dan tau gak trik apa yang saya punyai sehingga saya sukses dalam menghadapi ujian??

1. Kuasai semua materi
2. Jangan banyak tanya kepada teman anda tentang, nanti apa aja yang di tanyain sama dosen penguji? Karena hal itu akan membuat anda grogi sebelum ujian skripsi
3. Anggap aja dosen penguji itu sebagai client anda yang membutuhkan penjelasan tentang produk anda
4. Jika dosen penguji menyangkal apa yang ada di salah skripsi anda maka jangan beranggapan dia mengetes anda, tapi anggap saja mereka kurang tau apa yang anda jelaskan
5. Berusahalah meyakinkan Dosen penguji anda bahwa produk anda yang paling kompeten
6. Pertahankan pendapat anda dengan menjelaskan semua secara ilmiah
Semoga trik ini dapat membantu teman teman saya yang belum ujian skripsi
Met ujian skripsi ya meen semoga suksees

0 komentar:

Poskan Komentar